Alamak! Sopir dan Kondektur Bus Trans Batam Disandera

Alamak! Sopir dan Kondektur Bus Trans Batam Disandera
Pelajar saat menumpang Bus Trans Batam tujuan Batamcenter-Batuaji. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos/JPG

jpnn.com - BATUAJI - Aksi barbar oleh kelompok sopir angkutan kota (angkot) Bintang Kembar (Bimbar ) terhadap sopir Bus Trans Batam kembali terjadi. 

Setelah menganiaya sopir Bus Trans Batam belum lama ini di Batamcenter, aksi serupa kembali terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Batuaji, Batam, Kepri, persisnya depan pasar Fanindo, Jumat (22/4). 

Bobi, sopir Bus Trans Batam bernomor 204 jurusan Batuaji-Batamcenter, bersama juru tiketnya (kondektur), Jihan, disandera sekelompok sopir angkot jenis Bimbar, tak jauh dari gedung sekolah MAN 1.

Bobi dan Jihan disandera selama tiga jam sebelum dibebaskan oleh kepolisian Polresta Barelang. Keduanya disandera di pingggir jalan depan sekolah MTS, Seibinti, Sagulung.

Informasi yang diperoleh, aksi penyendaraan itu terjadi saat Bus Trans Batam yang dikemudikan Bobi, berhenti di halte sebelum lampu merah simpang Fanindo sekitar pukul 18.00 WIB. 

"Saat berhenti, tiba-tiba banyak orang datang (kelompok sopir angkot). Mereka langsung mencabut kunci kontak bus," kata staf operasional Perum Damri selaku operator bus Trans Batam, Surung Togi Pakpahan di pool perum Damri, Tanjunguncang, seperti dikutip dari batampos.co.id (24/4).

Tanpa banyak tanya, Bobi dan Jihan langsung digiring keluar bus dan dibawa ke lokasi di depan MAN I Batam jalan masuk ke Seibinti. Di sana keduanya diinterogasi, kenapa masih mengangkut penumpang di atas pukul 17.00 WIB. 

Jawaban Bobi dan Jihan yang menuturkan itu sesuai anjuran dan aturan dari Dishub Batam, tak dibenarkan oleh para sopir angkot itu. Keduanya lantas disandera sebelum polisi tiba dan membebaskan keduanya. "

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News