Perjalanan Atletico Madrid Mirip Leicester

Perjalanan Atletico Madrid Mirip Leicester
Fans Atletico. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID – Bek Atletico Madrid Filipe Luis menilai, timnya memiliki kisah yang hampir sama dengan Leicester City. Sebab, Leicester dan Atletico juga sempat diremehkan.

Nyatanya, Leicester sedikit lagi merengkuh trofi Premier League. Sedangkan Atletico malah berpeluang menjuarai La Liga dan Liga Champions.

"Lihatlah apa yang terjadi tahun ini dengan Leicester, mereka adalah tim yang sederhana dan hampir juara di Liga Inggris," kata Luis kepada Sky Sports, Selasa (26/4).

"Hal epik terjadi di sepak bola. Meskipun ada perbedaan dalam anggaran, kami adalah tim yang paling mengedepankan sebagai sebuah tim," imbuh Luis.

Berdasarkan data Deloitte Money League yang membuat ranking klub berdasarkan pemasukan pada 2015-15, Atletico disebutkan meraup sekitar Euro 187 juta. Bandingkan dengan Bayern Muenchen yang mendapat pemasukan Euro 477 juta.

Sementaraitu, dua semifinalis lain Real Madrid dan Manchester City masing-masing meraup Euro 557 juta dan Euro 463,5 juta. Leicester ada di urutan ke-24 dengan Euro 137 juta. (ira)

 

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News