Arema Sempurna di Laga Perdana

Arema Sempurna di Laga Perdana
Arema Sempurna di Laga Perdana

jpnn.com - MALANG - Arema Cronus sukses menundukkan Persiba Balikpapan 2-0 pada laga perdana mereka di Indonesia Soccer Championship A, Minggu (1/5) malam. Kemenangan ini menegaskan Stadion Kanjuruhan, Malang, masih terlalu angker bagi Persiba.

Dua gol Singo Edan berasal gol Hamka Hamzah pada menit ke-14 dan Cristian Gonzales pada menit ke-34.

Proses gol pertama, berawal dari setpiece tendangan bebas Gonzales mampu menyundul bola. Tapi, masih membentur penjaga gawang Persiba. Bola liar yang mengarah ke Hamka langsung disambar dan gol.

Unggul satu gol Arema tak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan. Singo Edan menggandakan keunggulan, setelah sepakan keras El Loco di depan gawang Persiba menghujam deras. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Arema mengubah permainan dengan memasukkan beberapa pemain. Sunarto, Giron Marundala, dicoba untuk menambah keunggulan tim asal Kota Apel itu.

Gol tambahan sempat tercipta setelah Alfarizie mencetak gol memanfaatkan passing freekick Lopicic. Tapi, gol itu dianulir setelah pemain lain yang ada dalam posisi offside menganggu penjaga gawang sehingga pergerakannya terhalangi.

Setelah peluang itu, Persiba terlihat semakin berhati-hati dan tak mau keluar terlalu jauh dari sarangnya. Karena itu, peluang bagi mereka pun tak lagi tercipta. Skor 2-0 pun tak berubah sampai peluit panjang. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News