Guardiola Bisa Hapus Tangis Pekan Ini

Guardiola Bisa Hapus Tangis Pekan Ini
Pep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com - MUENCHEN - Setelah tersingkir di semifinal Liga Champions, Bayern Munchen masih berpeluang merengkuh dua gelar. Yakni, Bundesliga dan Piala Jerman alias DFB Pokal.

Di ajang Bundesliga, Bayern bisa mengunci juara pekan ini. Mereka akan meladeni Ingolstadt. Hingga rampungnya spieltag ke-32 atau tinggal dua laga tersisa, Bayern unggul lima angka (82-77) dari peringkat kedua Borussia Dortmund.

Saat Bayern melawan Ingolstadt, Dortmund akan menghadapi Eintracht Frankfurt. Die Roten – julukan Bayern – akan juara jika mengalahkan Ingolstadt, tidak peduli apa pun hasil yang diraih Dortmund.

Ini bukan kali pertama Bayern punya peluang mengunci gelar. Kesempatan yang sama ada pekan lalu. Sayang, Bayern ditahan Borussia Moenchengladbach 1-1 di Allianz Arena.

Sementara itu, Dortmund menggulung Wolfsburg 5-1 di Signal Iduna Park. Der trainer Bayern Josep Guardiola  berharap pasukannya melupakan kegagalan di Liga Champions.

Meski menang 2-1 atas Atletico Rabu (4/5) lalu di kandang, hasil itu tak menolong Bayern lolos. Philipp Lahm dkk kalah 0-1 di Vicente Calderon pada pertemuan pertama (28/4).

“Jika Anda melihat apa yang kami mainkan, maka Anda akan menilai bagaimana perjuangan tim ini. Kami belajar banyak dari kesalahan yang sudah-sudah,” ucap Guardiola seperti dilansir ESPN. (dra)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News