Akom Terpaksa Setor Rp 1 M ke Panitia Munaslub Golkar

Akom Terpaksa Setor Rp 1 M ke Panitia Munaslub Golkar
Bambang Soesatyo, salah satu penggawa dalam tim pemenangan Ade Komarudin dalam pemilihan ketua umum Partai Golkar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Sukses Ade Komaruddin di bursa calon ketua umum Golkar, Bambang Soesatyo menyatakan bahwa jagonya terpaksa membayar Rp 1 miliar ke panitia musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Meski awalnya keberatan karena ada larangan dari KPK, Akom -sapaan Ade- terpaksa tetap menyetor Rp 1 miliar ke panitia Munaslub Golkar agar bisa bersaing dalam perebutan kursi ketua umum.

“Jujur saja kami terpaksa mengikuti permintaan panitia agar dana Rp 1 miliar disetor paling telat hari ini (Jumat 6/5) dengan batas waktu pukul 12 siang," kata Bamsoet -sapaan Bambang- saat dikonfirmasi JPNN, Jumat (6/5).

Dia menambahkan, panitia Munaslub Golkar memang mengancam bakal mencoret calon ketua umum yang tidak menyetorkan dana sumbangan Rp 1 miliar. Bamsoet menyebut kondisi itu sangat menyedihkan.

"Jika tidak setor akan dicoret dan dianggap mengundurkan diri. Prihatin  dan menyedihkan memang," timpal Ketua Komisi III DPR ini.

Menurut dia, baru kali ini dalam sejarah Golkar dan partai-partai di Indonesia ada persyaratan seperti itu. Karenanya Bamsoet mengaku tidak bisa membayangkan jika hal itu nanti menjalar ke tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga tingkat desa.

"Seharusnya Golkar sebagai partai tertua memberikan contoh pembelajaran politik yang baik, bukan sebaliknya," kata ketua Komisi III DPR yang membidangi hukum itu.(boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News