Incaran Imam Nahrawi: Mourinho, Hiddink...

Incaran Imam Nahrawi: Mourinho, Hiddink...
Imam Nahrawi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah ingin prestasi sepak bola Indonesia meningkat dan motivasi pemain berlipat. Salah satunya dengan mendatangkan pelatih top dunia, untuk membesut Timnas Merah Putih.

‎Menpora Imam Nahrawi baru-baru ini mengungkap sudah menjajaki nama Jose Mourinho bisa mendarat menukangi timnas Indonesia. Namun rumor di Inggris berkembang, Mourinho sudah menemukan kata sepakat dengan tim lain.

Nama Guus Hiddink (Chelsea) kemudian muncul, karena sedang siap-siap menganggur, usai dipastikannya nama Antonio Conte membesut The Blues mulai musim depan. 

Menurut Imam, keinginan dan usaha pemerintah cukup besar, dan bukan sekadar isapan jempol belaka.

"Semoga (Guus) Hiddink atau (Jose) Mourinho, bisa memberikan perhatian pada harapan ini karena pasar sepak bola Indonesia benar-benar menjanjikan bagi masyarakat sepak bola dunia," kata Imam, Kamis (11/5) sore.

Imam mengaku mau berusaha keras merealisasikan kedatangan pelatih top tersebut.

''Hiddink saya kira pantas untuk memotivasi sepak bola Indonesia agar lebih bergairah, berkelanjutan dan bisa membawa suasana optimis menuju pentas Asia dan dunia," tegas Imam. 

Di situs Tribalfootball‎, Hiddink mengisyaratkan tak menutup diri, andai ada tawaran menarik. Tapi dirinya tak mencari-cari lowongan melatih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News