Joey Alexander Cerita Susahnya Bawakan Lagu Ciptaannya di Gramy Awards

Joey Alexander Cerita Susahnya Bawakan Lagu Ciptaannya di Gramy Awards
Joey Alexander diapit dua musisi kenamaan. Foto Fandi Permana/jpnn

jpnn.com - KONSER perdana Joey Alexander sukses meninggalkan kekaguman untuk para penonton, yang hadir di Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/5) kemarin.

Ada cerita unik yang dibagikan oleh pianis muda 12 tahun itu. Yakni di balik lagu City Lights, yang Joey bawakan dalam penghargaan Gramy Awards 2016. Joey mengungkapkan bahwa ia diberi kesempatan untuk tampil dengan lagu itu dalam versi pendek.

"Waktu itu aku bersyukur, akhirnya mereka mau terima lagu saya untuk dimainkan di Grammy walaupun cuma 90 detik. Sebelumnya mereka mau lagu orang lain. Karena lagu aku kan belum ada yang tahu. Cuma saya mau bawa lagu sendiri juga," kata Joey.

Lalu dari mana Joey mendapatkan inspirasi lagu City Lights?

"Lagu City Lights itu terinspirasi dari lights of New York. Cahaya kota New York seperti energi. Energi yang terpancar itu menjadi inspirasi aku untuk buat lagu ini," ungkap Joey.

Sebelumnya, Joey dinominasikan dalam Grammy Awards 2016 untuk dua kategori, yakni Best Improvised Jazz Solo untuk lagu Giant Step dan Best Jazz Instrumental Album untuk album My Favourite Things, yang diproduseri oleh Jason Olaine.

Khusus dalam konsernya yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta, kemarin. Joey membawakan City Lights dengan full version. Lagu itu dibawkan bersama pemain contra bass, Dan Chmielinski, dan drummer, Jeff Tain Watts. (mg5/jpnn)

 


KONSER perdana Joey Alexander sukses meninggalkan kekaguman untuk para penonton, yang hadir di Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/5) kemarin. Ada cerita


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News