Van Gaal Resmi Dipecat, Si Ganteng Segera Jadi Penggantinya

Van Gaal Resmi Dipecat, Si Ganteng Segera Jadi Penggantinya
Van Gaal. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER – Masa depan Louis Van Gaal di Manchester United terjawab. Seperti yang sudah ramai diberitakan, pria Belanda itu akhirnya menerima vonis pemecatan.

Manajemen MU sudah mengonfirmasi pemecatan Van Gaal lewat pernyataan resminya, Selasa (24/5) dini hari WIB. “Saya ingin berterima kasih pada Van Gaal dan stafnya atas kerja luar biasa dalam dua musim terakhir,” teran bos MU Ed Woodward di laman resmi klub.

Van Gaal hanya bisa menyelesaikan dua dari tiga tahun kontraknya bersama tim berjuluk Setan Merah tersebut. Selama menukangi MU, Van Gaal hanya bisa memberikan trofi Piala FA 2015/2016.

Catatan Van Gaal bersama MU malah lebih banyak diwarnai rekor buruk. Musim ini, MU hanya bisa 49 gol di liga. Itu adalah rekor terburuk MU sejak 1989/1990. Selain itu, MU juga gagal melaju ke Liga Champions karena hanya finish di posisi kelima.

“Dia bekerja dengan profesionalisme yang luar biasa dan harga diri selama di sini. Semua yang ada di klub ini berharap dia menuai sukses di masa mendatang,” tambah Woodward.

Pemecatan Van Gaal menjadi jalan lapang bagi Jose Mourinho untuk menukangi MU. Pria yang pada 2014 lalu disebut Sir Alex Ferguson sebagai sosok ganteng dan bikin iri karena bergelimang gelar itu memang sudah lama dikaitkan dengan MU.

Namun, manajemen MU belum memberikan pernyataan resmi penunjukkan Mourinho. “Keputusan tentang penggantinya akan diumumkan dalam waktu dekat,” demikian pernyataan resmi MU. (jos/jpnn)


MANCHESTER – Masa depan Louis Van Gaal di Manchester United terjawab. Seperti yang sudah ramai diberitakan, pria Belanda itu akhirnya menerima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News