Fachri Ogah jadi Pelatih Timnas, Lima Orang Penentu Hari Ini Kumpul

Fachri Ogah jadi Pelatih Timnas, Lima Orang Penentu Hari Ini Kumpul
Fachri Husaini menolak menjadi pelatih Timnas U-19. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Fachri Husaini sudah memutuskan ogah menjadi pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19. 

Sikap Fachri langsung direspon dengan cepat oleh PSSI. Ya, otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu berencana melakukan rapat bersama Komite Teknik untuk membahas solusi apa yang akan mereka lakukan untuk mengisi kekosongan kursi pelatih timnas tersebut. 

Apalagi, kekosongan itu bukan hanya terjadi di pelatih Timnas U-19 semata, melainkan juga di bangku kursi pelatih Timnas senior. 

“Jumat  besok (hari ini, Red) komite teknik akan melakukan rapat. Mereka akan mencari solusinya, termasuk siapa sosok yang pas untuk pelatih senior,”  kata Azwan Karim, Sekjen PSSI, kemarin (26/5).

Sebagai catatan, komite teknik tersebut digawangi oleh sejumlah mantan pelatih dan legenda sepak bola nasional, yaitu Ruddy Keltjes, Sutan Harhara, Emral Ebus, Danurwindo, dan Benny Dollo. 

Kelima tokoh sepak bola nasional ini yang berwenang untuk memutuskan siapa yang pantas mengisi posisi pelatih di dua level timnas itu. 

Tadi malam, saat dihubungi, Ruddy Keljtes mengakui bahwa, mereka kesulitan mencari sosok yang ideal untuk Timnas U-19 setelah Fachri Husaini memutuskan untuk menolak tawaran jabatan itu. 

“Sebenarnya yang paling pantas untuk pelatih U-19 itu adalah Fachri. Tapi, kami akan terus melakukan pemantauan siapa yang layak untuk posisi itu,” jelasnya.

JAKARTA – Fachri Husaini sudah memutuskan ogah menjadi pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19.  Sikap Fachri langsung direspon dengan cepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News