Lihat, Suami Kanselir Jerman Happy jadi Cowok Sendiri

Lihat, Suami Kanselir Jerman Happy jadi Cowok Sendiri
Para pendamping kepala negara yang mengikuti konferensi G7 di Ise Jingu, istri dari European Commission President Jean-Claude Juncker, Christiane Juncker (kiri), suami dari Kanselir Jerman Angela Merkel, Joachim Sauer (dua kiri), istri dari PM Jepang Shinzo Abe, Akie Abe (tiga kiri), dan istri PM Kanada Justin Trudeau, Sophie Gregoire-Trudeau. Foto: AFP

jpnn.com - ISE - Joachim Sauer, suami dari Kanselir Jerman, Angela Merkel terlihat menonjol. Dia satu-satunya lelaki dalam rombongan pendamping kepala negara dalam konferensi G7 di Jepang, Kamis (26/5) kemarin.

Sauer bergabung bersama istri Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau, Sophie Gregoire-Trudeau; istri Presiden Dewan Eropa Donald Tusk, Malgorzata Tusk; dan tentu saja sang tuan rumah, Ibu Negara Jepang Akie Abe. Dalam konfensi tersebut, memang hanya tiga petinggi yang membawa pasangan. Selebihnya datang sendiri. 

Pada hari pertama pertemuan G7 kemarin, mereka berkunjung ke Ise Jingu. Yaitu, kuil besar di Ise yang menawarkan keindahan hutan lebat yang menenangkan serta arsitektur Shinto. Kuil tersebut didedikasikan untuk dewi matahari Amaterasu Omikami. 

Berdasar legenda, Amaterasu adalah dewi yang dipuja sejak lama oleh leluhur keluarga kekaisaran. ’’Kuil Shinto adalah tempat yang bagus untuk mengenal semangat Jepang,’’ ujar PM Jepang Shinzo Abe menjelang G7 beberapa waktu lalu.

Selama kunjungan berlangsung, kuil tersebut ditutup untuk umum. Luas Ise Jingu diperkirakan setara dengan Kota Paris di Prancis. Ada 125 kuil kecil lainnya di Ise Jingu selain kuil utama. 

Sauer terlihat menikmati perjalanan itu. Dia beberapa kali terlibat pembicaraan kecil dengan para first lady.

Bahkan, sesekali mereka tertawa lepas. (thejapantimes/jijipress/thekyodonews/sha/c5/any/adk/jpnn)

ISE - Joachim Sauer, suami dari Kanselir Jerman, Angela Merkel terlihat menonjol. Dia satu-satunya lelaki dalam rombongan pendamping kepala negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News