Good Job! Lifter Riau Raih Tiga Emas di India

Good Job! Lifter Riau Raih Tiga Emas di India
Ilustrasi Logo PON Jabar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Lifter Riau tampil gemilang di Asian Powerlifting Championships 2016 atau Kejuaraan Angkat Berat Asia yang digelar di India, 7-12 Juni 2016. Satu dari tiga atlet yang ikut kejuaraan ini yakni Willi Sandria berhasil meraih tiga medali emas. Tak hanya itu, Willi juga meraih satu perak.

Wili Sandria turun di kelas 74 Kg. ''Alhamdulillah, atlet kita yang membawa nama Indonesia di Kejuaraan Asia di India berhasil meraih tiga emas,'' ujar Ketua Umum Pengprov Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga (PABBSI) Riau, Sanusi Anwar, Jumat (10/6).

Selain Willi, lifter Riau lainnya yang ikut kejuaraan ini adalah Sri Rahayu di kelas 84 Kg dan Rini Maisuri di kelas 84 plus Kg. Keduanya baru bertanding, Jumat (10/6) dan baru diketahui hasilnya harinini. "Kami berharap dua atlet kita lainnya juga meraih medali. Kami yakin,'' ujar Sanusi seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group).

Disisi lain, kejuaraan Angkat Berat di India diharapkan menjadi ajang tryout bagi para atlet. Sehingga mereka bisa melakukan ujicoba dan mengevaluasi hasil dari India untuk selanjutkan ditingkatkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat pada akhir September mendatang.(das/ray/jpnn)

PEKANBARU - Lifter Riau tampil gemilang di Asian Powerlifting Championships 2016 atau Kejuaraan Angkat Berat Asia yang digelar di India, 7-12 Juni


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News