Jelang PON Jabar, Lampung Try Out Tim Biliar ke Filipina

Jelang PON Jabar, Lampung Try Out Tim Biliar ke Filipina
Logo PON Jabar.Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Pengprov Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Lampung tetap maksimalkan latihan ditengah Ramadan untuk persiapan PON XIX/2016 Jawa Barat.

Ketua POBSI Lampung Syahrial mengatakan, ia menerapkan untuk semua atletnya tetap berlatih selama Ramadan baik untuk atlet PON dan atlet reguler pelatda.

"Sama halnya dengan cabor lain, selama ramadhan jadwal atlet tetap sama pola latihannya, hal ini karena kami sudah memasuki persiapan khusus dan pematangan teknik harus dilatih lebih intens," paparnya.

Ia memaparkan, jadwal latihan untuk atlet PON di mulai dari sore 17:00 sampai 22:00 Wib, sedangkan atlet reguler pelatda mulai dari jam 10:00 sampai 15:00 Wib bertempat di Three Star.

Syahrial mengakui, melihat kemampuan lawan dibanding kekuatan atletnya khusus untuk persiapan PON XIX/2016 masih banyak tahap yang harus dimaksimalkan. "Maka saya memilih schedule latihan atletnya tidak ada perubahan, kami sadar untuk Biliard Lampung ini baru tahun ini bisa tembus ke PON banyak persiapan yang harus dikejar," katanya seperti dikutip dari Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group).

Selanjutnya, ditengah memasuki periode khusus Pengprov POPSI Lampung juga sudah persiapkan TO untuk atlet PONnya. Rencana pertama diagendakan akan ke Filipina, metode sparing dipilih bertemu dengan tim lokal biliard Filipina. "Dipilih Filipina, karena masih menjadi kiblat olahraga Biliard se-Asia,"katanya.

Rencana kedua Try Out diajukan ke Jawa Barat selaku tuan rumah PON XIX/Jabar dan TO ke Kalimantan Barat yang merupakan peraih emas di PON Riau 2012 lalu.

Terakhir POPSI juga tengah persiapan event Gubernur cup Kejuaraan terbuka bola 9 kelas nasional yang rencananya akan digelar usai lebaran. 

BANDARLAMPUNG - Pengprov Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Lampung tetap maksimalkan latihan ditengah Ramadan untuk persiapan PON XIX/2016

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News