PKS Gelar Kuliah Perdana Sekolah Konstitusi

PKS Gelar Kuliah Perdana Sekolah Konstitusi
Ketua Fraksi PKS MPR RI TB Soenmandjaja (kanan) dan Pakar Hukum Tata Negara Yusril Izha Mahendra pada acara Kuliah Perdana Sekolah Konstitusi yang digelar Fraksi PKS MPR RI di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta ,Senin (20/6). FOTO: Humas FPKS MPR

jpnn.com - JAKARTA  – Fraksi PKS MPR RI menyelenggarakan Kuliah Perdana Sekolah Konstitusi di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/6).

Ketua Fraksi PKS MPR RI TB Soenmandjaja menjelaskan Sekolah Konstitusi ini lahir untuk menguatkan kelembagaan institusi MPR maupun adanya kajian mengenai konsep pembangunan seperti yang pernah dicetuskan pada zaman Orde Baru berupa Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

“Di Badan Pengkajian dan Kegiatan Sosialisasi MPR, ada harapan untuk penguatan kelembagaan institusi MPR, juga ada harapan agar ada model atau konsep pembangunan seperti, GBHN yang lama," ujar TB Soenmandjaja saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid pun menegaskan sekolah konstitusi ini telah berlangsung dua kali. Pertama kali diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2015, yang berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda, sekaligus pembukaan Sekolah Konstitusi ini.

“Saya kira tidak kebetulan jika Fraksi PKS MPR RI mengadakan Sekolah Konstitusi Jilid keduanya ini di Bulan Ramadan,” ujar Hidayat.

Sekolah Konstitusi ini diisi oleh Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra sebagai pemateri. Hadir beberapa Anggota DPR/MPR RI dan beberapa Tenaga Ahli dan Anggota dari Fraksi PKS.(fri/jpnn)
 


JAKARTA  – Fraksi PKS MPR RI menyelenggarakan Kuliah Perdana Sekolah Konstitusi di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News