H-7, Pemudik Mulai Berdatangan di Pelabuhan Merak

H-7, Pemudik Mulai Berdatangan di Pelabuhan Merak
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - MERAK - Pelabuhan Merak pada H-7, Rabu (29/6) sudah mulai dipadati pemudik, yang menggunakan jasa penyeberangan.

Berdasarkan rekap data Posko Merak yang dihitung sejak Selasa (28/6) pukul 20.00 hingga Rabu pukul 08.00 pagi, ada sekitar 35.160 orang penumpang menyeberang ke Bakauheni.

GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Tommy L Kaunang mengatakan, jumlah itu naik sekitar 7,4 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Tommy menambahkan, meski belum terjadi kenaikan yang signifikan, pemudik mulai berdatangan ke pelabuhan Merak.

"Sesuai prediksi awal, puncak arus mudik akan terjadi mulai H-5 atau Jumat (1/7) besok. Weekend besok kami perkirakan pemudik akan semakin ramai," katanya Tommy dalam siaran persnya.

Data hingga pukul 08.00 Rabu pagi mencatat kapal mencapai 97 trip selama 24 jam. Adapun total penumpang mencapai 35.160 orang atau naik 7,4 persen dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak 32.741 orang.

Tommy mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap waspada, selama arus mudik dan balik Lebaran, serta tetap tertib saat berada di pelabuhan maupun di atas kapal. (chi/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Merak Mulai Diserbu Pemudik

MERAK - Pelabuhan Merak pada H-7, Rabu (29/6) sudah mulai dipadati pemudik, yang menggunakan jasa penyeberangan. Berdasarkan rekap data Posko Merak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News