Tips Mudik Nyaman, Tujuh Hal yang Perlu Diperhatikan

Tips Mudik Nyaman, Tujuh Hal yang Perlu Diperhatikan
Macet. Ilustrasi dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Di sejumlah daerah, arus mudik mulai terlihat padat. Corporate Communication Head FIFGROUP Arif Reza Fahlepi membagi tips agar pemudik bisa nyaman di perjalanan. 

Pria jebolan Universitas Padjajaran itu merasa care terhadap arus mudik karena perusahaan tempatnya bekerja merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan mobil.

”Mudik menurut saya merupakan budaya yang paling ditunggu keluarga di Indonesia. Karena mereka akan bertemu dengan seluruh anggota keluarga di kampong halaman setelah sekian lama tidak bertemu,” kata Reza, kemarin.

Menurutnya, ada hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk mudik agar perjalanan aman dan nyaman. 

Pertama, pemudik wajib menyiapkan kondisi fisik yang prima. Karena perjalanan yang cukup jauh akan menguras enerji yang cukup banyak. ”Jangan coba-coba mudik dalam kondisi yang kurang fit. Ini berbahaya,” katanya.

Kedua, memilih waktu berkendara saat siang hari. Ini penting untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. ”Jarak pandang saat siang hari itu sangat bagus dibandingkan saat malam hari,” katanya.

Ketiga, memastikan kendaran dalam kondisi yang bagus. ”Alangkah baiknya jika kendaraan diservis terlebih dahulu di bengkel resmi atau bengkel langganan anda agar tidak mogok di tengah jalan,” kata penyuka makanan pedas itu.

Keempat, kelengkapan surat-surat kendaraan juga harus diperhatikan. Seperti SIM dan STNK. 

JAKARTA – Di sejumlah daerah, arus mudik mulai terlihat padat. Corporate Communication Head FIFGROUP Arif Reza Fahlepi membagi tips agar pemudik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News