Widodo C Putro: Jangan Remehkan Persipura

Widodo C Putro: Jangan Remehkan Persipura
Widodo C Putro. Foto: Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC mengantongi tiga poin di kandang  Persija, saat laga panas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 24 Juni lalu. 

Kemenangan itu membawa klub berjuluk Laskar Wong Kito ini kembali melejit ke posisi dua klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Tantangan selanjutnya, Supardi Nasrir dan kawan-kawan harus bekerja cukup berat. Ya, 3 Juli mendatang pasukan Jakabaring harus meladeni salah satu tim favorit juara ISC, Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, memandang tim Mutiara Hitam, klub yang tegah menunjukan performa menggila. Meski terakhir, Boaz Solossa beserta rekan-rekan hanya memetik satu poin dikandang pemuncak klasemen Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan Malang, (25/6).

"Persipura tim kuat. Saya yakin tim ini tidak hanya akan memburu satu poin di kandang kita. Ya, makanya kita tidak boleh sedikitpun meremehkan Persipura," kata Widodo C Putro saat dibincangi Sumatra Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin.

"Namun itu bukan jadi ancama kita, memang dia tim kuat. Tetapi itu justru jadi motivasi kita untuk menjadikan mental bermain kita lebih kuat di setiap pertandingan," lanjutnya.

Lanjut pelatih Cilacap Jawa Tegah itu, menghadapi tim kuat tentu diperlukan mental juara. Ini lah yang terus dibentuk oleh mantan pelatih Gersik United tersebut jelang jamu klub asal Papua itu. 

"Pemain pun termotivasi. Mereka sudah menjalani banyak partai berat seperti saat menghadapi Persija, dan itu saya salut dengan mental pemain saat ini," tegasnya.

PALEMBANG - Sriwijaya FC mengantongi tiga poin di kandang  Persija, saat laga panas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 24

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News