Ketua MPR: Bersatu Lawan Terorisme

Ketua MPR: Bersatu Lawan Terorisme
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat acara open house perayaan Idul Fitri di rumah dinas, kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (6/7). FOTO: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menggelar open house di rumah dinasnya.

Zulkifli berharap lebaran bisa dijadikan momentum bagi seluruh umat muslim di Indonesia untuk memperkuat tali persaudaraan agar tidak mudah terpecah belah.

"Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, semoga kita semua meraih derajat takwa selama berpuasa di bulan ramadan. Semoga tali persaudaraan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa semakin kuat,” ujar Zulkifli saat membuka open house di Komplek Widya Chandra, Jl Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2016).

Zulkifli berpesan agar peristiwa teror bom yang terjadi baik di Madinah, Arab Saudi maupun di Mapolresta Surakarta pada Selasa, 5 Juli 2016 lalu tidak membuat masyarakat takut. Justru sebaliknya, Ketum PAN ini berharap agar peristiwa tersebut kian memperkokoh semangat memelihara persatuan.

Zulkifli menilai tidak ada tempat bagi teroris di negara Indonesia yang berbasis Pancasila. Menurutnya, terorisme bisa dilawan bersama-sama selama masyarakat bersatu, tidak terpecah belah.

"Kita tidak boleh kalah, mari sama-sama hadapi bersama-sama. Saya percaya teroris tidak akan menang melawan agama. Teroris tidak memandang agama, sehingga kita harus bersatu," terangnya.

"Kita harus memperkuat persaudaraan kita untuk menjunjung persatuan dan kesatuan Indonesia,” tegas Zulkifli.

Sejumlah tamu negara tampak hadir dalam open house ini. Mereka di antaranya adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yambise, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Ketua OJK Muliaman Hadad Darmansyah, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid serta EE Mangindaan dan Ketua DPR RI Ade Komarudin.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News