Pulang TC, Petinju PON Kepri Langsung Digenjot Latihan

Pulang TC, Petinju PON Kepri Langsung Digenjot Latihan
Para Atlet Tinju PON Kepri saat latihan di Batam, Kepri, kemarin. Foto: Batam Pos/jpg

jpnn.com - BATAM - Sepulangnya melakoni Training Center (TC) di Thailand dan Vietnam, petinju PON Kepri langsung menjalani latihan intensif di Sasana tinju Wira Boxing, Tiban, Batam, Kepulauan Riau. 

Setelah hampir satu bulan menjalani TC di Thailand dan Vietnam, para petinju PON Kepri yakni Sandiarto, Jannes, Jonelyn, Octavian dan Emzee kembali ke Batam pada 10 Juli lalu.

"Pulang dari TC, kita sudah latihan lagi Senin (11/7) kemarin, tidak ada libur," ujar pelatih tinju Kepri, Erzon kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Selasa (12/7).

Erzon memuji perkembangan Sandiarto dkk yang mulai mengalami peningkatan signifikan, mulai dari segi fisik, teknik dan pengalaman bertanding. Bahkan tidak hanya Erzon saja, pujian juga dilontarkan pelatih-pelatih tinju Thailand dan Vietnam. 

"Mereka mengakui petinju kita berkualitas, dan berpesan kepada saya agar petinju masa depan Indonesia ini harus dijaga," ungkap Erzon.

Salah satu petinju PON Kepri, Sandiarto bahkan berhasil menambah torehan prestasinya saat menjuarai turnamen tinju di Vietnam setelah mengalahkan petinju nasional Vietnam dengan kemenangan angka. "Bangga sekali karena bisa menang di kandang lawan," ujar petinju yang turun di kelas 69 kg ini.

Sandiarto juga banyak menimba ilmu dan pengalaman setelah menjalani TC di kedua negara tersebut. "Petinju-petinju disana sangat bagus, mereka lebih disiplin," terangnya.

Hal sama juga diungkapkan Jannes, meski hanya menjalani TC di Vietnam, ia juga banyak menimba ilmu dan pengalaman dari petinju-petinju Vietnam. "Bagus, karena kita langsung TC di Pelatihan Nasional (Pelatnas) tinju Vietnam sehingga berhadapan langsung dengan petinju nasional mereka," tuturnya.

BATAM - Sepulangnya melakoni Training Center (TC) di Thailand dan Vietnam, petinju PON Kepri langsung menjalani latihan intensif di Sasana tinju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News