Ahok Belum Memilih, Independen atau Jalur Parpol

Ahok Belum Memilih, Independen atau Jalur Parpol
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapatkan dukungan dari warga Jakarta untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah ‎(Pilkada) DKI 2017 lewat jalur independen. Dukungan itu diberikan dengan cara memberikan fotokopi KTP kepada Teman Ahok. 

Untuk maju pada Pilkada DKI, gubernur ‎yang karib disapa Ahok itu sebenarnya memiliki dua jalur. Selain independen, ia bisa maju melalui partai politik. 

Ahok menyadari apabila ia memilih maju lewat jalur partai pada Pilkada DKI akan memberikan kekecewaan kepada warga yang telah memberikan KTP. Namun, ia menilai hal itu sebagai risiko yang harus dihadapi. 

"Ya itu risiko politik," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (18/7).

Ahok memang belum memilih jalur yang akan ditempuhnya nanti. Dia mengaku, mengikuti keputusan yang diambil oleh Teman Ahok dan partai pendukung. Saat ini ada tiga partai yang mendukung Ahok, yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar.

"‎Kami kan cuma profesional kerja saja. Mereka ngomong apa ya kami tinggal ikutin aja," ungkap mantan Bupati Belitung ini. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapatkan dukungan dari warga Jakarta untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah ‎(Pilkada)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News