Anak Usaha Pertamina Agresif Cari Cadangan Baru

Anak Usaha Pertamina Agresif Cari Cadangan Baru
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Pertamina EP melakukan kegiatan eksplorasi di WKP (wilayah kerja pertambangan) yang dikelola.  Salah satunya kegiatan eksplorasi di Tapen, di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Hal itu sebagai upaya mencari cadangan migas untuk pemenuhan cadangan energi Indonesia yang dilakukan anak usaha PT Pertamina (Persero) ini.

Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam menyampaikan, kendati kondisi harga minyak mentah dunia cenderung rendah, aktifitas eksplorasi tidak boleh berhenti. Sebab, napas industri hulu migas itu letaknya di penemuan cadangan baru.

”Direksi dan manajemen Pertamina berkomitmen mendorong investasi di sektor hulu, terutama kegiatan eksplorasi dalam pencarian cadangan baru. Seperti yang dilakukan saat ini di Sumur Tapen,” ujarnya di Jakarta kemarin.

President Director Pertamina EP Rony Gunawan mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemboran delineasi Sumur TPN-2 pada 2016.  ”Pemboran Sumur TPN-02 ini untuk pembuktikan jumlah cadangan hidrokarbon yang terperangkap pada struktur Tapen,” jelasnya.

Setelah pemboran sumur delineasi TPN-2, struktur Tapen akan ditindaklanjuti dengan penentuan status eksplorasi (PSE) dan selanjutnya akan dilakukan POD. Mohon dukungan dan doa dari seluruh pemangku kepentingan agar kami dapat terus menyediakan energi bagi negeri,” paparnya. (lum/jos/jpnn)


JAKARTA – PT Pertamina EP melakukan kegiatan eksplorasi di WKP (wilayah kerja pertambangan) yang dikelola.  Salah satunya kegiatan eksplorasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News