Rudi Soedjarwo Jual Rumahnya yang Megah, Rp 45 Miliar!

Rudi Soedjarwo Jual Rumahnya yang Megah, Rp 45 Miliar!
Rudi Soedjarwo saat ditemui Jawa Pos di kediamannya, jalan Poso 19, Jagakarsa, Jakarta. Foto: Agus Wahyudi / JAWA POS

jpnn.com - SINEAS Rudi Soedjarwo rela menjual rumahnya yang megah di kawasan Paso, Jagakarsa, Jakarta Selatan.  

Rumah dengan luas bangunan 1.100 meter persegi,  tanah seluas 4.300 meter persegi, itu dilepas demi mewujudkan mimpi besarnya.

NORA SAMPURNA, Jakarta

Pikiran-pikiran yang sama itu senantiasa mengusik dan membangunkannya tiga tahun belakangan. Bayangan tentang bioskop-bioskop kecil di pinggiran kota dan daerah-daerah yang selama ini belum dijangkau. 

Semakin hari bayangan itu semakin kuat. Bahkan, desain dan arsitektur bangunan juga tergambar jelas. Memenuhi kepala Rudi. 

Hingga dia menyadari bahwa itu bukan sekadar keinginan, melainkan sebuah ”panggilan”. ”Tiap bangun, pikiran itu terus yang terlintas. Manusia hidup di dunia masing-masing punya tujuan. Ini tujuan saya,” kata Rudi. 

Niat untuk membangun bioskop sendiri sebenarnya muncul sejak lama. Riset dan segala macam yang berhubungan dengan bioskop juga dia lakukan. Sutradara film Ada Apa dengan Cinta? (2002) tersebut mengungkapkan kegelisahan yang dirasakan. 

Sejak awal terjun ke dunia film pada 1998, pria bernama lengkap Rudianto Soedjarwo itu melihat, di antara 300 juta penduduk Indonesia, belum banyak bakat baru yang muncul. Itulah yang membuat Rudi selalu memunculkan pemain baru dan filmmaker baru di tiap filmnya. 

SINEAS Rudi Soedjarwo rela menjual rumahnya yang megah di kawasan Paso, Jagakarsa, Jakarta Selatan.   Rumah dengan luas bangunan 1.100 meter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News