Inilah Janji Tony di Depan Massa Bonek

Inilah Janji Tony di Depan Massa Bonek
Ratusan Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, saat tiba di Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (2/8). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA – Tony Apriliani meneken surat pernyataan bermeterai. Intinya penegasan janjinya bahwa Persebaya bisa merumput lagi di kompetisi strata kedua atau Divisi Utama.

Omongan Tony itu memang sejalan dengan tujuan Bonek ”menginvasi” Jakarta: Persebaya Surabaya bisa berkompetisi lagi. Tapi, para pendukung tim berkostum kebesaran hijau-hijau tersebut tak mau percaya begitu saja.  

Mereka beralasan, keputusan Executive Committee (Exco) PSSI, lembaga tempat Tony menjadi salah seorang anggota, tidak bisa hanya diwakili satu orang.

”Exco PSSI itu mengenal keputusan kolektif. Jadi, kami meminta semua anggota Exco PSSI harus menandatangani surat pernyataan itu,” teriak Hasan Tiro, salah seorang pentolan Bonek, saat beraudiensi dengan Tony di Stadion Tugu, Jakarta Utara, kemarin (2/8).  

Exco beranggota 12 orang dan setiap keputusannya memang diambil berdasar keputusan bersama melalui pemungutan suara. 

Permintaan Hasan tersebut langsung disambut teriakan setuju ribuan Bonek di atas tribun stadion yang jadi markas Persitara Jakarta Utara itu. Tony hanya bisa diam menanggapi. 

Andy ”Peci” Kristiantono, koordinator Bonek yang berdiri mendampingi Tony di atas mobil pikap, langsung menyarankan agar pria yang juga seorang dokter tersebut mengikuti permintaan para Bonek itu. 

”Kami hargai kedatangan Pak Tony menemui Bonek secara langsung di sini. Tapi, perjalanan anak-anak yang datang dari Surabaya ke Jakarta juga mengorbankan banyak hal,” ujar Peci.

JAKARTA – Tony Apriliani meneken surat pernyataan bermeterai. Intinya penegasan janjinya bahwa Persebaya bisa merumput lagi di kompetisi strata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News