Inilah Pujian Media Luar Negeri untuk Seragam Kontingen Indonesia

Inilah Pujian Media Luar Negeri untuk Seragam Kontingen Indonesia
Pemberitaan di Daily Mail tentang seragam kontingen Indonesia pada opening ceremony Olimpiade Rio 2016. Foto: Daily Mail

jpnn.com - JAKARTA - Seragam kontingen Indonesia saat defile opening ceremony Olimpiade Rio 2016 ternyata mengundang decak kagum. Seragam bercorak merah putih yang dicibir di dalam negeri, ternyata malah mendapat pujian hingga tersebar secara viral di media sosial.

Laman Daily Mail menurunkan sebuah laporan bertema yang terbaik dan yang terburuk dalam hal kostum kontingen. Indonesia masuk jajaran terbaik bersama Tonga, Britania Raya, Kanada dan Korea Selatan.

Daily Mail memberi caption bernada memuji pada foto kontingen Indonesia. Sebab, seragam hasil rancanganPrima Suci Ariani  itu mampu mencuri perhatian khalayak.

“Indonesia dipuji sebagai yang paling terlihat megah dalam upacara. Pakaian tradisionel merah putih mereka yang dihiasi penutup kepala  emas menyala menjadi hit secara luuas di media sosial,” tulis Daily Mail.

Padahal, sebelumnya banyak cibiran ke seragam kontingan Indonesia. Bahkan ada yang menyamakannya denan sales promosi produk minuman probiotik.

Menpora Imam Nahrawi pun mengaku happy dengan reaksi positif atas seragam kontingen Indonesia saat defile. Ia tak menampik suara-suara miring saat seragam kontingen Indonesia diperkenalkan beberapa hari lalu.

Namun, pembukaan Olimpiade Rio justru membuktikan hal sebaliknya. “Ketika sudah di lapangan, ternyata justru mendapat banyak pujian,” katanya.(ara/jpnn)

JAKARTA - Seragam kontingen Indonesia saat defile opening ceremony Olimpiade Rio 2016 ternyata mengundang decak kagum. Seragam bercorak merah putih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News