LSF-Kemendikbud Buat Program Bioskop Masuk Sekolah

LSF-Kemendikbud Buat Program Bioskop Masuk Sekolah
ILUSTRASI. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah resmi berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Lembaga Sensor Film (LSF) akan membuat program bioskop masuk sekolah.

Menurut Kepala LSF Ahmad Yani Basuki, program bioskop masuk sekolah ini akan dilaksanakan Kemendikbud dalam waktu dekat.

"Jadi nanti film-film pendidikan yang tidak laku di bioskop akan diputar di sekolah-sekolah. Film-film ini tentunya sudah melewati LSF sebelum ditayangkan," kata Yani kepada JPNN, Minggu (15/8).

Program bioskop masuk sekolah merupakan implementasi dari harapan Presiden Joko Widodo yang menginginkan memperbanyak bioskop. Dengan banyaknya bioskop, otomatis industri film nasional akan makin berjaya di Tanah Air.

"Jadi yang diutamakan adalah film-film dengan unsur pendidikannya tinggi. Setelah Laskar Pelangi, tidak adalagi film pendidikan yang menonjol. Kami harapkan dengan program ini bisa menumbuhkan kreativitas sineas kita membuat film pendidikan‎," tandasnya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Setelah resmi berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Lembaga Sensor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News