Proyek LRT Diharapkan Selesai Sebelum ASEAN Games 2018

Proyek LRT Diharapkan Selesai Sebelum ASEAN Games 2018
Budi Karya Sumadi. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - PALEMBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau zona I dan II proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang, Kamis (18/8) kemarin. Dalam kunjungannya, ia berharap proyek LRT di Palembang, Sumatera Selatan bisa selesai sebelum ASEAN Games 2018.

“Saya harapkan proyek ini bisa selesai tepat waktu. Saat ASEAN Games sudah selesai dan bisa melancarkan program pemerintah," ujar Budi dalam siaran persnya.

Menurut Budi dengan hadirnya LRT, konektivitas mikro kota Palembang menjadi lebih baik. Terlebih, seiring dengan berkembangnya Palembang.

“Dengan perkembangan kota Palembang saat ini apalagi jika nantinya akan ada kegiatan-kegiatan tingkat dunia di sini pastilah perkembangan kota Palembang makin pesat,” ucap Budi.

Mantan dirut PT AP II ini menjelaskan, ke depannya pembangunan kereta ini akan dikembangkan supaya nantinya tidak mengandalkan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

"Namun bisa self development dan self finance, sehingga selain memberikan pelayanan pada masyarakat kereta juga merupakan bisnis baru bagi kota-kota di Indonesia," tutur Budi. (chi/jpnn)


PALEMBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau zona I dan II proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang, Kamis (18/8) kemarin. Dalam kunjungannya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News