Pembersihan Total Reklame di Bandung Resmi Dimulai

Pembersihan Total Reklame di Bandung Resmi Dimulai
Walkot Bandung Ridwan Kamil. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SUMUR BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memimpin langsung pembongkaran reklame-reklame di Jalan R.E Martadinata, Jumat (19/8). Langkah ini merupakan bagian dari rencana Pemkot Bandung merombak total aturan terkati reklame

Banyaknya reklame liar yang letaknya tidak teratur, dinilai Ridwan sangat mengganggu pemandangan Kota Kembang. Selain itu, banyak reklame yang tidak memberi kontribusi terhadap PAD Bandung.

"Seluruh reklame akan dibongkar, tapi didahulukan yang sudah habis atau tidak berijin. Kemudian reklame di Kota Bandung akan ditata dengan menetapkan titik-titik tidak lagi sembarangan. Titik-titik reklame akan di tentukan jumlahnya oleh Pemkot Bandung, selanjutnya akan dilelang," kata pria yang akrab disapa Emil itu.

Emil menjanjikan ke depannya proses perijinan akan menjadi lebih tertib. Pemenang lelang harus mengikuti bentuk fisik yang sudah diarahkan dan dipandu tim Pemkot Bandung. Sehingga, seluruh model reklame jauh lebih cantik, dan jelas pemasukannya ke kas daerah.

Dia juga mengungkapkan bahwa ke depannya semua reklame di Bandung akan dialihkan ke sistem digital alias videotron. "Dalam hitungan satu tahun sebagian besar reklame harus sudah bagus," pungkas dia. 

Pembongkaran reklame ini dilakukan tim gabungan yang di antaranya melibatkan personel dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Sementara lokasi yang dibersihkan pada Jumat lalu antara lain Jalan R.E Martadinata (Riau), Tamblong dan Jalan Abdul Rivai. (edy/dil/jpnn)


SUMUR BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memimpin langsung pembongkaran reklame-reklame di Jalan R.E Martadinata, Jumat (19/8). Langkah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News