Bank Syariah Mandiri Punya Aset Terbesar di Indonesia

Bank Syariah Mandiri Punya Aset Terbesar di Indonesia
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA – Bank Syariah Mandiri kembali dipercaya mengelola tabungan kesejahteraan karyawan (TKK) PT Krakatau Steel (KS). Kerja sama kali ini adalah untuk periode 2016-2021.

Ini merupakan kedua kalinya bagi BSM mendapat kepercayaan mengelola tabungan kesejahteraan karyawan (TKK). Sebelumnya kerjasama dimulai pada 2011 silam.

Untuk karyawan Krakatau Steel, BSM menyiapkan produk tabungan TAMPAN (Tabungan Masa Depan). Yakni tabungan BSM dengan berbagai keuntungan khusus.

Di antaranya, paket undian umrah, santunan kematian, insentif untuk program peningkatan kesejahteraan karyawan, dan dukungan pembangunan fasilitas umum pemakaman karyawan.

Saat ini terhitung 5.856 orang karyawan KS yang menjadi peserta TAMPAN. Namun, masih ada karyawan dari anak perusahaan KS yang berpotensi untuk menjadi peserta TAMPAN.

Jumlah pengelolaan dana TAMPAN terus berkembang. Pada awal kerja sama dana terhimpun sekitar Rp 38,2 miliar. Sampai saat ini dana telah mencapai Rp 74,3 miliar.

“Sebagai bank syariah dengan aset terbesar, yaitu Rp 72,02 triliun per Juni 2016, kami confident mendukung Krakatau Steel dalam mensejahterakan karyawannya,” kata Direktur Utama BSM Agus Sudiarto.

Kerja sama itu sekaligus dapat meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga terutama dana murah. Hingga Juni 2016, dana pihak ketiga BSM mencapai Rp 63,79 triliun.

JAKARTA – Bank Syariah Mandiri kembali dipercaya mengelola tabungan kesejahteraan karyawan (TKK) PT Krakatau Steel (KS). Kerja sama kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News