Waduh..Macan Kemayoran Belum Siap Hadapi Bali United

Waduh..Macan Kemayoran Belum Siap Hadapi Bali United
Waduh..Macan Kemayoran Belum Siap Hadapi Bali United

jpnn.com - JAKARTA – Kondisi fisik skuad Persija Jakarta dinilai masih belum optimal jelang menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/8), mendatang. Padatnya jadwal Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dijadikan alasan.

“Saya menganggap masih di bawah 60 persen. Ini harus ada peningkatan dari semua pemain,” kata Pelatih Fisik Persija Troy Medicana saat latihan di Lapangan Yon Zikon 14, Jakarta, Rabu (24/8).

“Banyak yang harus diperbaiki, seperti daya tahan, kelincahan, dan kekuatan. Tadi kami latihan positioning lima menit pemain juga sudah kelelahan. Saya sudah katakan masuk ke sini pekerjaan rumah saya banyak. Tapi, sudah saya mulai lakukan sedikit demi sedikit,” tegas Troy.

Sementara itu, pelatih caretaker Persija Jan Saragih terus fokus menyiapkan strategi yang pas guna meredam kekuatan yang dimiliki Bali United. Menurut Jan, skuad asuhan Indra Sjafri itu tak bisa dianggap remeh. 

“Gaya bermain Bali United sangat cair. Evaluasi terhadap lawan terus kami lakukan. Yang jelas, kami ingin fokus mematenkan sistem bermain di tim ini,” imbuh dia.

Jan ingin skuadnya menututp putaran pertama ISC A 2016 ini dengan manis dengan memenangkan duel tersebut. “Kemenangan akan menaikkan mental dan memperbaiki psikologis pemain Persija menjelang bergulirnya putaran kedua ISC A 2016 awal September mendatang,” jelasnya.

Macan Kemayoran juga akan membuka kiprah di putaran kedua ISC A 2016 dengan menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (4/9). Laga itu tidak mudah, sebab Semen Padang selalu menang di kandangnya.

“Sepuluh laga belum pernah menang. Kami harus pecahkan dan keluar dari tekanan psikologis, tetapi progres kami bagus dan memang poin penuh menjadi tugas akhir dan ini tidak gampang,” kata Jan. (fdi/dil/jpnn)


JAKARTA – Kondisi fisik skuad Persija Jakarta dinilai masih belum optimal jelang menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News