Nanti Malam Undian Liga Champions, Siapa 8 Tim Unggulan?

Nanti Malam Undian Liga Champions, Siapa 8 Tim Unggulan?
Si Kuping Besar. Foto: uefa

jpnn.com - MONACO - Pentas Liga Champions bakal memasuki fase grup mulai 14 September nanti. Sebelumnya, saat-saat yang menegangkan akan digeber terlebih dahulu. Apa itu?

Undian grup. Ya, drawing UEFA Champions League segera digelar pukul 23.00 WIB Kamis (25/8) nanti malam, atau pukul 18.00 waktu Monaco, tempat dihelatnya undian.

Sebanyak 32 klub sudah disebar ke empat pot yang tersedia. Pot pertama, tentu saja adalah tim-tim unggulan. Mereka adalah juara bertahan Real Madrid (Spanyol), juara La Liga Barcelona, Leicester City (Inggris), Bayern Muenchen (Jerman), Juventus (Italia), Benfica (Portugal), Paris Saint Germain (Prancis) dan CSKA Moskwa.

Sementara di pot kedua diisi Atletico Madrid (Spanyol), Borussia Dortmund (Jerman), Arsenal (Inggris), Manchester City (Inggris), Sevilla (Spanyol), Porto (Portugal), Napoli (Italia) dan Bayer Leverkusen (Jerman).

Di pot ketiga ada Basel (Swiss), Tottenham Hotspur (Inggris), Dynamo Kyiv (Ukraina) Lyon (Prancis), PSV Eindhoven (Belanda), Sporting CP (Portugal), Club Brugge (Belgia), dan Monchengladbach (Jerman).

Sementara di pot keempat diisi Celtic (Skotlandia), Monaco (Prancis), Besiktas (Turki), Legia Warszawa (Polandia), Dinamo Zagreb (Kroasia), Ludogorets Razgrad (Bulgaria), Kobenhavn (Denmark), dan Rostov (Rusia).

Semua klub tersebut akan diundi ke delapan grup. Pastinya, klub yang berada di satu pot tak akan masuk di grup yang sama. Tim yang berasal dari satu asosiasi juga tidak bergabung dalam satu grup. Nantikan saja...nanti malam. (adk/jpnn)


MONACO - Pentas Liga Champions bakal memasuki fase grup mulai 14 September nanti. Sebelumnya, saat-saat yang menegangkan akan digeber terlebih dahulu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News