Wali Kota dan Wakilnya Boyongan Pindah Partai

Wali Kota dan Wakilnya Boyongan Pindah Partai
Wali Kota Batam, M Rudi. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuat keputusan besar dalam karir politiknya. Pasalnya, setelah beberapa tahun berada di puncak kekuasaan, ia memutuskan loncat dari partai yang mengusungnya, Demokrat ke Nasional Demokrat (NasDem).

Tak main-main, Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh langsung memberikan jabatan strategis kepada Rudi. Yakni Sekretaris Wilayah NasDem Kepri mendampingi Ketua DPW NasDem Kepri, Nurdin Basirun.

Kepastian Rudi menjabat Sekwil NasDem Kepri itu disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) Partai NasDem Kepri, Horjani Hutagalung usai pelaksanaan rapat konsolidasi Nasdem Kepri di Hotel Harmoni One, Batam Center, Minggu (28/8).

“Sangat betul jika Pak Rudi telah ditunjuk sebagai Sekwil Nasdem Kepri. Itu tertuang dalam SK DPP tanggal 24 Agustus 2016. Jadi beliau telah (pindah) ke NasDem,” ujar Horjani seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (30/8).

Selain Rudi, Horjani juga menyebutkan bahwasannya Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad juga telah dipercaya Surya Paloh untuk menjabat Ketua DPD NasDem Kota Batam.

“Sekretaris DPW NasDem Batam ibu Dewi Endang Socowaty,” ungkap Horjani lagi.

Pindahnya Rudi ke NasDem ini, kata Horjani, disebabkan beberapa hal. Satu di antaranya karena kedekatan Rudi dengan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Kata Horjani, Rudi dan Paloh sudah lama saling kenal.

“Bahkan keduanya punya chemistry yang sama,” katanya.

BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuat keputusan besar dalam karir politiknya. Pasalnya, setelah beberapa tahun berada di puncak kekuasaan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News