Kawal Penyaluran KIP, Mendikbud Libatkan TNI dan Polri

Kawal Penyaluran KIP, Mendikbud Libatkan TNI dan Polri
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengimbau semua pihak terlibat aktif menyukseskan Program Indonesia Pintar (PIP), yang merupakan salah satu prioritas Presiden Joko Widodo.

Hal mendesak yang perlu dipantau bersama adalah memastikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sampai ke tangan anak-anak yang berhak menerimanya.

"Saya mohon semuanya mendorong agar kartu yang sekarang ada di desa-desa segera dipegang oleh mereka yang berhak. Jangan hanya mengandalkan kepala desa," kata Menteri Muhadjir, Sabtu (3/9).

Dia mendorong kepala daerah agar aktif memantau distribusi KIP sampai ke tingkat bawah. Tidak hanya di lingkungan pemerintah daerah, Muhadjir menyebut terus mendorong peran serta kementerian dan lembaga lain, termasuk TNI/POLRI.
 
Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, untuk mengerahkan bintara pembina desa (babinsa) agar turut serta menyukseskan PIP.

"Saya minta bantuan Pak Menhan, agar babinsa yang ada di desa-desa ikut membantu bagaimana agar Kartu Indonesia Pintar itu segera berada ke tangan yang berhak," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengimbau semua pihak terlibat aktif menyukseskan Program Indonesia Pintar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News