Ingat ya.. iPhone 7 Tak Beri Garansi Kerusakan Karena Air

Ingat ya.. iPhone 7 Tak Beri Garansi Kerusakan Karena Air
iPhone 7. Foto: iTechPost

jpnn.com - DALAM beberapa waktu terakhir, informasi tentang kehebatan fitur-fitur yang diusung Apple untuk perangkat terbarunya, iPhone 7, bermunculan di berbagai media.

Salah satu fitur yang paling mencolok adalah ketahanan perangkat terbaru Apple tersebut terhadap air. Namun, dilansir dari iTech Post, kehebatan iPhone 7 yang tahan air tidak masuk dalam garansi.

iTech Post juga menulis tentang catatan kaki tentang garansi iPhone 7. Beberapa kalimat tertulis perangkat tersebut tidak tergaransi jika mengalami kerusakan akibat air.

"iPhone 7 dan iPhone 7 Plus merupakan perangkat yang tahan percikan air, dan tahan debu dan diuji di bawah kondisi laboratorium yang terkontrol dengan rating IP67 bawah IEC standar 60529.

Splash, air, dan tahan debu tidak kondisi permanen dan resistance mungkin menurun sebagai akibat dari pakaian biasa. Jangan mencoba untuk mengisi baterai iPhone basah. Meski demikian, Apple bukan perusahaan pertama yang menyangkal meliputi kerusakan cair dalam garansi.

Sebelumnya Sony juga menyangkal garansi untuk ponsel yang telah sepenuhnya terendam dalam air. Tetapi garansi tidak mencakup kerusakan akibat kecelakaan dari percikan atau hujan. (mg5/JPNN)

 


DALAM beberapa waktu terakhir, informasi tentang kehebatan fitur-fitur yang diusung Apple untuk perangkat terbarunya, iPhone 7, bermunculan di berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News