Cak Imin Ajak Umat Muslim Baca Sholawat Nariyah

Cak Imin Ajak Umat Muslim Baca Sholawat Nariyah
Tampak ratusan anak yatim piatu mengewali pembacaan sholawat Nariyah di Kediaman Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Sabtu (17/9). FOTO: Dok. PKB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar kembali mengingatkan umat muslim di seluruh Indonesia untuk mengikuti gelaran Nariyahan Nusantara serentak se-Indonesia pada Sabtu 17 September 2016 ba'da Mahrib sampai Isya.

"Yuk ikuti Nariyahan Nusantara serentak se-Indonesia, hari ini ba'da Magrib sampai dengan Isya. Dengan membaca sholawat nariyah secara serentak se-Indonesia, Insyaalah bangsa Indonesia keluar dari masalah yang membelit saat ini," katanya, Sabtu (17/9/2016).

Menurut Muhaimin, Nariyahan Nusantara merupakan salah satu upaya untuk menjauhkan bangsa ini dari persoalan yang seolah tak kunjung selesai. Sebab, salah satu keutamaan membaca sholawat nariyah adalah diangkat derajatnya.

"Kalau seluruh umat muslim membaca secara bersama-sama sholawat nariyah maka derajat bangsa ini Insyaalah akan diangkat Allah SWT ke tempat yang lebih tinggi," ujar pria yang biasa disapa dengan panggilan Cak Imin.

Cak Imin menuturkan, lokasi pembacaan sholawat nariyah dapat dilakukan di majelis-majelis, musholah, masjid dan kediaman pribadi. Khusus untuk kader PKB dapat melaksanakan Nariyahan Nusantara di dan kantor sekretariat DPP PKB, DPW maupun DPC PKB

"Poinnya bukan lokasi penyelenggaraan, tapi pembacaan secara serempak dan bersama-sama ba'da Magrib sampai Isya. Kita berdoa agar bangsa Indonesia dijauhkan dari segala bentuk konflik yang dapat menghacurkan dan menyengsarakan bangsa ini. Khusus untuk kader PKB, kita minta partai ini solid, lebih kuat dan lebih berjaya dan terus memperjuangkan Islam rahmatan lilalamin," katanya.

Ia menambahkan, setiap satu majelis, musholah ataupun masjid diwajibkan membaca sholawat nariyah sebanyak 4444 kali.

"Dengan begitu apa yang kita harapkan dapat terwujud. Untuk itu semua dibutuhkan keikhlasan umat muslim seluruh Indonesia untuk melakukan Nariyahan Nusantara," tandas Cak Imin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News