Riri Riza Wujudkan Mimpi Lewat Kisah Ibunda Jusuf Kalla

Riri Riza Wujudkan Mimpi Lewat Kisah Ibunda Jusuf Kalla
Para pemeran Film Athirah yang disutradarai Riri Riza saat press screening film Athirah di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Kamis (22/9). FOTO: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - ATHIRAH menjadi film yang spesial bagi sutradara Riri Riza. Pasalnya, lewat film yang menceritakan mengenai ibunda Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, ia bisa mewujudkan mimpinya.

Riri menyatakan, memiliki keinginan untuk membuat film dengan latar belakang Sulawesi Selatan, yang merupakan kampung halamannya. Ia baru berhasil merealisasikannya melalui Athirah.

“Saya ingin buat fllm dengan latar belakang bahasa ibu yang saya kenal (bahasa Bugis),” kata Riri usai press screening film Athirah di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Kamis (22/9).

Athirah merupakan kisah nyata yang diangkat dari novel karya Alberthiene Endah. Kisah ini, menurut Riri, penting untuk disebarkan kepada khalayak umum.

“Karena keluarga bisa jadi pertahanan atau tempat belajar paling kuat. Bicara pendidikan dan masa depan semua berasal dari rumah,” ucap Riri.

Sementara, sang produser, Mira Lesmana menyatakan, Athirah bukan merupakan film biopik. Pasalnya, film yang dibintangi Cut Mini itu bukan bercerita mengenai sejarah hidup Athirah.

“Kalau kita enggak tahu ini ibunya Pak Jusuf Kalla, ini tetap akan menjadi sebuah film yang bercerita. Tidak bisa dilihat seperti film Rudy Habibie atau Soekarno,” ungkap Mira.

Film Athirah bakal ditayangkan pada 29 September mendatang. Selain Cut Mini, film ini juga dibintangi oleh Christoffer Nelwan, Jajang C. Noer, Indah Permatasari, Tika Bravani, dan Nino Prabowo.(gil/jpnn)


ATHIRAH menjadi film yang spesial bagi sutradara Riri Riza. Pasalnya, lewat film yang menceritakan mengenai ibunda Wakil Presiden RI Jusuf Kalla,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News