Dukung Karya Bakti Jelang HUT TNI Ke-71

Dukung Karya Bakti Jelang HUT TNI Ke-71
Prajurit TNI menggelar kegiatan karya bakti bersama masyarakat Kota Denpasar di Subak Kerudung Banjar Pitik Kelurahan Pedungan Kota Denpasar, Sabtu lalu. Kegiatan ini dilaksanakan menjelang memperingati HUT ke-71 TNI tahun 2016. FOTO: Lantamal V

jpnn.com - DENPASAR - Dalam Rangka memperingati HUT ke-71 TNI tahun 2016 diadakan karya bakti bersama masyarakat Kota Denpasar yang dipusatkan di Subak Kerudung Banjar Pitik Kelurahan Pedungan Kota Denpasar, Sabtu lalu. Kegiatan ini dilaksanakan para prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V bersama prajurit Kodam IX/Udayana, Lanud Ngurah Rai Bali, masyarakat Kota Denpasar dan Dinas Kebersihan Kota Denpasar.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Teritorial Kodam IX/Udayana Kolonel Inf. Heri Susanto mewakili Pangdam IX/Udayana tersebut, diikuti sedikitnya 500 prajurit TNI AD, AL dan AU.

Sasaran dari kegiatan ini adalah pembersihan saluran air atau subak sepanjang 4.500 meter serta membersihkan sampah-sampah organik dan pencabutan rumput-rumput yang ada di sekitar tepi Jalan Raya, sampah yang masuk di dalam Parit-Parit serta sepanjang Sungai atau subak kerudung karena biasanya pada saat musim penghujan air sungai bisa meluap dan sering menyebabkan banjir.

Dalam arahannya, Aster Kodam menyampaikan Karya Bakti dalam rangka HUT TNI ke-71 ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI. Tujuannya untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan Komponen Masyarakat lainnya.

Karena itu, diharapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi. Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut, adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Denpasar Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Sobarudin, Dandim 1611/Badung Letkol Inf. M. Leo Pola Ardiansa, Dandenpomal Lanal Denpasar Mayor Laut (PM) Andi Risal serta pejabat di lingkungan Kodam IX/Udayana serta Korem 163/Wsa serta Masyarakat Kota Denpasar.(fri/jpnn)


DENPASAR - Dalam Rangka memperingati HUT ke-71 TNI tahun 2016 diadakan karya bakti bersama masyarakat Kota Denpasar yang dipusatkan di Subak Kerudung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News