INKA Bakal Garap 438 Kereta Pesanan KAI

INKA Bakal Garap 438 Kereta Pesanan KAI
Ilustrasi. Foto dok BUMN

jpnn.com - JAKARTA - PT Industri Kereta Api (INKA) akan memproduksi ratusan kereta pesananan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Senior Manager Humas, Protokoler & PKBL INKA Cholik M. Zamzam mengatakan, pihaknya akan melakukan MoU pada hari ini, Rabu (28/9).

Nantinya, perseroan akan memproduksi bermacam-macam jenis kereta dengan total 438 unit. Dari jumlah itu, INKA akan memproduksi sebanyak 210 kereta kelas eksekutif, 143 kereta kelas ekonomi, dan tujuh kereta kelas ekonomi.

"INKA juga akan memproduksi 31 kereta makan untuk rangkaian kereta kelas eksekutif, tujuh kereta makan untuk rangkaian kereta kelas ekonomi, dan 39 kereta pariwisata," tutur Cholik.

Kereta-kereta itu, paparnya, ditargetkan selesai pada tahun depan dalam dua tahapan, yakni sebelum lebaran dan Tahun Baru.

"Jenis kereta kelas eksekutif dan ekonomi yang akan diproduksi INKA, sama dengan jenis KA yang belum lama ini dipesan KAI dan digunakan dalam angkutan lebaran IdulFitri dan IdulAdha," tandas Cholik.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Industri Kereta Api (INKA) akan memproduksi ratusan kereta pesananan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Senior Manager Humas, Protokoler


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News