Panglima TNI: Dari Sabang Sampai Merauke Mengalir Gen Kesatria

Panglima TNI: Dari Sabang Sampai Merauke Mengalir Gen Kesatria
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat ziarah ke makam Bung Karno dalam rangka HUT TNI ke-71 di Blitar, Jawa Timur, Selasa (27/9/2016). FOTO: Dok.Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Bangsa ini adalah bangsa patriot dan satria. Setiap manusia Indonesia mengalir gen ksatria, dari Sabang sampai Merauke semua suku mempunyai senjata  dan bangsa inilah yang bisa mengusir penjajah dengan darah perjuangan sendiri.

Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat ziarah ke makam Bung Karno dalam rangka HUT TNI ke-71 di Blitar, Jawa Timur, Selasa (27/9/2016).

Panglima TNI menjelaskan bahwa, ziarah ini merupakan wujud penghormatan kepada Panglima tertinggi, karena secara Undang-Undang Presiden Republik Indonesia adalah penguasa terhadap Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

“TNI beserta angkatan telah mengadakan rapat staf, memutuskan bahwa perlu adanya ziarah rombongan kepada mantan-mantan Panglima tertinggi atau Presiden, yaitu kepada makam Bung Karno, Gusdur, pak Soeharto dan Panglima pertama Jenderal Sudirman,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.(fri/jpnn)

JAKARTA - Bangsa ini adalah bangsa patriot dan satria. Setiap manusia Indonesia mengalir gen ksatria, dari Sabang sampai Merauke semua suku mempunyai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News