Lolos 8 Besar, Hendra/Ahsan Ditunggu Lawan Berat Banget dari China

Lolos 8 Besar, Hendra/Ahsan Ditunggu Lawan Berat Banget dari China
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - SEOUL - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan satu tempat di perempat final Victor Korea Open superseries.

Dalam 16 Besar yang digelar di Seong-nam Indoor Stadium, Gyeonggi-do, Seoul, Kamis (29/9), Hendra/Ahsan yang kini menduduki peringkat lima dunia, menang susah payah atas pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang 18-21, 21-15, 21-10.

Nah, di 8 Besar atau perempat final hari ini, Jumat (30/9) sore waktu setempat, Hendra/Ahsan harus berhadapan dengan ganda China Li Junhui/Liu Yuchen.

Pasangan China peringkat 12 dunia ini kini terbilang menjadi lawan yang sangat berat buat Hendra/Ahsan.

Li/Liu (keduanya baru berusia 21 tahun), sudah tiga kali menang dari Hendra/Ahsan dalam tiga pertemuan terakhir.

Mungkin belum hilang dalam ingatan, satu minggu yang lalu, di Yonex Open Japan, Hendra/Ahsan kalah dari Li/Liu 13-21, 21-18, 15-21.

Di dua pertemuan sebelum di Tokyo, yakni di Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016 (April) dan OUE Singapore Open 2016 (April), Hendra/Ahsan juga tak mampu mengatasi Li/Liu. Kini head to head kedua pasangan ini, 2-4, Hendra/Ahsan tertinggal. (adk/jpnn)


SEOUL - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan satu tempat di perempat final Victor Korea Open superseries. Dalam 16 Besar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News