Untuk Kader PDIP Sulbar, Ini Ada Pesan dari Bu Mega

Untuk Kader PDIP Sulbar, Ini Ada Pesan dari Bu Mega
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP Sulbar di Mamuju, Jumat (30/9). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan terus menggembleng kader-kadernya dalam rangka pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu pun berupaya keras bisa memenangkan jago-jagonya pada pilkada di 101 daerah.

Pada pilkada Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), PDIP mengusung duet Ali Baal Masdar-Eni Anggraeni Anwar. Demi memenangkan duet itu, partai berlambang kepala banteng itu menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP Sulbar di Mamuju, Jumat (30/9).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang hadir pada Rakerdasus itu mengatakan, semua kader partainya di provinsi hasil pemekaran dari Sulawesi Selatan itu harus bergotong royong memenangkan Ali-Eni. Ia menegaskan, duet Ali-Eni pada pilkada Sulbar merupakan pasnagan calon terbaik yang telah disiapkan secara matang.

Keduanya bahkan sudah mengikuti program Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP beberapa waktu lalu di Depok. “Mereka perpaduan sempurna bagi Sulbar yang lebih baik. Mereka sudah mendapat pelajaran melalui sekolah partai dan partai akan bergotong royong untuk memenangkan pasangan ini,” tegasnya.

Karenanya ia mengajak seluruh kader PDIP di Sulbar bisa kompak. “Sesuai pesan Ibu Megawati di pilkada ini partai bergerak satu arah, tidak bisa ragu dan menggunakan strategi gotong royong dan bergerak dengan keyakinan,” papar Hasto.

Hasto juga mengatakan, kader-kader PDIP punya tanggung jawab ideologis untuk membela rakyat. Salah satunya adalah dengan mewujudkan kekuasaan berlandaskan ideologi yang berpihak pada rakyat.

“Dan siapa pun calon yang diusung PDI Perjuangan lalu menjadi kepala daerah, maka harus mampu membangun komitmen tersebut,” kata Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Hasto menambahkan, pilkada merupakan momen untuk menyatukan partai dengan rakyat. Dan pilkada Sulbar, katanya, harus menjadi ajang bagi PDIP dan kader-kadernya untuk menyatu dengan rakyat.

JAKARTA - PDI Perjuangan terus menggembleng kader-kadernya dalam rangka pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017. Partai pimpinan Megawati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News