Oh Jogja... Ada Showroom di Dalamnya Sarang PSK

Oh Jogja... Ada Showroom di Dalamnya Sarang PSK
Rumah di Pringgokusuman, Gedong Tengen, Jogja yang diduga digunakan sebagai showroom prostitusi pesan antar. Foto: Setiaky A Kesuma/Radar Jogja/JPG

jpnn.com - JOGJA – Polresta Jogjakarta baru-baru ini membongkrak prostitusi berkedok rumah toko alias ruko. Lokasi ruko itu ada di kawasan Pringgokusuman, Gedong Tengen, Jogja.

Bangunan yang digunakan untuk menawarkan jasa pekerja seks komersial (PSK) itu terletak tidak jauh dari sisi timur simpang empat Pringgokusuman. Ada pagar bangunan dengan motif batu kali berdiri kokoh di bagian depan bangunan.

Seperti bagunan di Kota Jogja pada umumnya, keberadaan rumah itu berdempetan dengan bangunan lain. Bangunan dengan dinding bagian depan bermotif marmer tampak seperti rumah tinggal ketimbang ruko. Klik di sini: Ssttt... Ada Modus Baru Memesan PSK di Jogja

Selasa (4/10), suasana sepi tanpa aktivitas menandakan rumah itu sudah tidak ditempati. Gerbang besi dengan lebar berkisar satu meter itupun terlihat terkuci.

”Sudah sekitar dua minggu ini kosong tidak ditempati,” kata Pak Di, salah satu warga yang banyak beraktivitas dekat dengan rumah itu kepada Radar Jogja.

Ya, keberadaan rumah tersebut sempat membuat warga sekitar heboh saat jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jogja menggerebeknya belum lama ini. Menurut Pak Di, warga sebenarnya sudah sejak lama mengetahui keberadaan aktivitas esek-esek di rumah itu.

Setiap hari, Pak Di selalu melihat perempuan keluar masuk rumah itu. Tidak hanya itu, bahkan di malam hari, lelaki-lelaki yang tidak dikenal dari berbagai juga tampak keluar masuk rumah itu.

”Kalau siang memang sepi. Tapi, malam hari terutama malam minggu bisa ramai sampai jam empat subuh,” jelasnya.

JOGJA – Polresta Jogjakarta baru-baru ini membongkrak prostitusi berkedok rumah toko alias ruko. Lokasi ruko itu ada di kawasan Pringgokusuman,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News