Salah Satu Jenis Senjata Canggih Ini Telah Disiagakan di Natuna

Salah Satu Jenis Senjata Canggih Ini Telah Disiagakan di Natuna
Rudal Oerlikon Skyshield, salah satu jenis persenjataan yang sudah disiagakan di Natuna, Kepri. Foto: MAZ/PM

jpnn.com - NATUNA - Demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang bikin bangga. Laut Natuna yang berpotensi dicaplok negara lain kini benar-benar dijaga.

Salah satunya dengan cara membangun Pangkalan Militer di Natuna, Kepulauan Riau. Bahkan, sejak tanggal 3 hingga 6 Oktober mendatang, TNI mengerahkan 2.200 personel dengan 70 pesawat tempur, serta beragam alat persenjataan berat lainnya ke Natuna.

Bahkan, tiga jet tempur TNI AU sudah mulai intens berpatroli di udara Kepri, hingga udara Batam. Ya, pengerahan pasukan dan peralatan tempur itu tujuannya untuk latihan menjaga NKRI.

“Insya Allah sesuai skedul, lokasinya di sekitar Pangkalan TNI  AU,” ungkap Komandan Lanud (Danlanud) Natuna, Kolonel (Pnb), Nurtanio Affan saat meninjau persiapan latihan di Pangkalan TNI AU beberapa waktu lalu seperti dilansir Posmetro.co (Jawa Pos Group) hari ini (5/10).

Baca juga: Setiap Sukhoi Dipersenjatai, 72 Bom Aktif Siap Dijatuhkan Seretak    

Baca juga: Mau Tahu Apa Saja Dibangun di Pangkalan Militer Natuna, Klik Ini

Danlanud Nurtanio mengatakan jika persiapan tempur sudah hampir rampung. Mulai dari kedatangan sejumlah personel TNI AU, Alat Utama Sistim Pertahanan (Alutista), hingga persiapan lokasi sasaran tembak.

Tidak hanya simulasi pertempuran udaradiatas pangkalan udara Ranai, Natuan, Kepri yang akan digelar, sejumlah pesawat hercules dan heli lalu lalang menerjunkan personel. Rudal Oerlikon Skyshield juga akan diuji coba dalam latihan tersebut.(maz/ray/jpnn)

NATUNA - Demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang bikin bangga. Laut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News