Listrik Pulau Moa Menyala 24 Jam

Listrik Pulau Moa Menyala 24 Jam
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - TIAKUR - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali memberikan kado manis untuk Indonesia, tepatnya di Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku.

Kado manis itu yakni Launching Sistem Operasi Listrik 24 Jam untuk Sistem Kelistrikan di Pulau Moa, yang semula hanya beroperasi 18 Jam per hari, pada Selasa (11/10) di Kantor Bupati MBD, Tiakur, Kabupaten MBD.

General Manager PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN M2U) Indradi Setiawan menyatakan launching ini merupakan bentuk kerja nyata dan komitmen perseroan untuk melistriki pulau-pulau terluar, termasuk di Provinsi Maluku.

"Kami juga mengapresiasi peran dari pemerintah Provinsi Maluku dan pemerintah Kabupaten MBD yang sangat mendukung dan memberikan andil dalam terwujudnya sistem operasi 24 jam di Pulau Moa ini," ujar Indradi.

Indradi juga mengharapkan dukungan dan sinergitas dari seluruh pihak agar ke depan sistem kelistrikan di pulau-pulau terluar lainnya bisa dijangkau.

"Kami jaga mutu dan keandalannya dengan melibatkan seluruh stakeholder, terutama untuk menjaga aset dengan baik," tegas Indradi.

Dengan adanya listrik yang beroperasi selama 24 jam, bisa berdampak positif bagi seluruh aspek di MBD, mulai dari pemerintahan hingga pendidikan.

Sistem Kelistrikan di Pulau Moa ini ditopang oleh PLTD Tiakur dengan Daya Terpasang 2,29 MW. Sedangkan untuk Daya Mampu di Pulau Moa sebesar 1,41 MW dengan Beban Puncak 705 kW sehingga terdapat surplus/cadangan daya sebesar 705 kW.

TIAKUR - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali memberikan kado manis untuk Indonesia, tepatnya di Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News