Mengharukan..Pengakuan Marc Marquez soal Repsol Honda

Mengharukan..Pengakuan Marc Marquez soal Repsol Honda
Marc Marquez (depan), saat diburu Jorge Lorenzo (tengah) dan Valentino Rossi di Twin Ring Motegi. Foto: AFP

jpnn.com - MOTEGI - Jorge Lorenzo, juara MotoGP 2015 harus merelakan mahkota paling bergengsi di arena kebut-kebutan balap motor kepada Marc Marquez tahun ini.

Usai terjatuh dan gagal membendung Marquez dalam MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (16/10), Lorenzo mengaku bahwa Marquez sangat konsisten.

"Dia sangat pantas menerima gelar juara dunia musim ini. Perjuangannya, kerja kerasnya, dia melakukannya," kata Lorenzo di laman MotoGP.

Ya, musim yang luar biasa buat Marquez. Si Alien! Rider Repsol Honda berusia 23 tahun ini juara di musim yang sulit. 

Pergantian penggunaan ban dan aturan, plus ketatnya persaingan yang ditandai dengan munculnya banyak pembalap yang berhasil juara seri. Semua dilalui Marquez. 

Banyak yang bilang, tanpa Marquez, Repsol Honda musim ini bukan apa-apa. Namun Marquez justru menyiratkan sebaliknya.

"Kami (tim) memulai musim ini dengan sulit, paling sulit. Saya masih ingat ketika pra-musim. Ooh itu paling sulit sepanjang karier saya," kata Marquez di laman Crash.

Masuknya Michelin sebagai pemasok ban MotoGP mulai tahun ini, aturan baru untuk spec, membuat RCV tunggangan tim Respol Honda harus cepat bertransisi.

MOTEGI - Jorge Lorenzo, juara MotoGP 2015 harus merelakan mahkota paling bergengsi di arena kebut-kebutan balap motor kepada Marc Marquez tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News