K-85 tak Kompak soal Pemunduran Kongres PSSI

K-85 tak Kompak soal Pemunduran Kongres PSSI
PSSI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Voters yang tergabung dalam Kelompok 85 (K-85) punya pendapat berbeda-beda terkait keputusan Executive Commitee (Exco) PSSI yang memundurkan jadwal kongres dari 17 Oktober menjadi 10 November.

Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus misalnya yang mengatakan bahwa, apa yang sudah diputuskan oleh Exco PSSI tersebut sudah sangat bijak. 

Sebab, lanjut Ferry, sudah sesuai dengan arahan yang diberikan oleh FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional). “Yang diputuskan oleh Exco PSSI itu sudah benar,” kata Ferry. 

Hanya saja, pria yang juga mantan Exco PSSI itu menyebutkan bahwa, PSSI sudah harus berkomitmen melaksanakan keputusan tersebut. 

Artinya, kongres untuk memililih kepengursan baru di PSSI itu sudah harus digelar sesuai dengan kesepakatan itu.

“Karena FIFA tidak akan lagi berkompromi untuk kali kedua,” tegasnya. Persija juga termasuk dalam K-85.

Nah, bila Ferry mendukung keputusan Exco PSSI tersebut, lain halnya dengan G.H Sutejo, yang tidak lain adalah sekretaris K-85. 

Sutejo mengatakan bahwa Exco PSSI tidak utuh memahami arahan dari FIFA tersebut. Sebab, lanjut dia, surat dari FIFA itu menyarankan PSSI untuk segera menggelar kongres tidak lebih dari 10 November.

JAKARTA – Voters yang tergabung dalam Kelompok 85 (K-85) punya pendapat berbeda-beda terkait keputusan Executive Commitee (Exco) PSSI yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News