Berbicara di Ekuador, Risma Serukan Persamaan Gender

Berbicara di Ekuador, Risma Serukan Persamaan Gender
BERUNDING: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (dua dari kiri), bersama dengan beberapa pemimpin negara menghadiri UN Habitat III di Quito, Ekuador. Istimewa/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Mendapat undangan ke Quito, Ekuador, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diminta untuk menjadi pembicara di salah satu forum dalam UN Habitat III.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Surabaya ini menyerukan persamaan gender.

“Setiap wanita berhak menikmati pendidikan yang layak, bisa mengekspresikan diri dalam budaya dan berpartisipasi aktif dalam ekonomi. Serta politik yang setara dengan kaum pria,” ujar Risma dalam salah satu forum yang bertemakan World Mayor Assembly di Agora Casa de la Cultura Quito, Ekuador, Senin (17/10).

Menurut Risma, persamaan gender ini menjadi salah satu komponen penting dalam membangun perkotaan yang berkelanjutan. 

Dimana dari hal tersebut merupakan pondasi pengembangan kota.

Oleh karena itu, pihaknya terus mendorong agar lebih banyak lagi perempuan guna mengikuti pemilihan kepada daerah maupun menduduki kursi legislatif.

Alumnus ITS ini pun memberikan apresiasi terhadap para pemimpin perempuan dari berbagai benua yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Menurutnya, hal ini mampu memberikan dampak positif terhadap anak perempuan, bahwa mereka mempunyai hak yang sama. 

JPNN.com SURABAYA - Mendapat undangan ke Quito, Ekuador, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diminta untuk menjadi pembicara di salah satu forum dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News