Pelaku Aksi Teror di Tangerang Itu Anggota Kelompok....

Pelaku Aksi Teror di Tangerang Itu Anggota Kelompok....
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengklaim bahwa terduga teroris Sultan Aziansyah merupakan bagian dari jaringan J‎amaah Ansorat Daulat (JAD) pimpinan Aman Abdurahman. 

Dalam catatan Detasemen Khusus 88 Antiteror, Aman merupakan perpanjangan tangan pendiri ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi. 

Pada Juni 2015 silam, kata Boy, Sultan sempat mendatangi Lapas Pasir Putih, Nusa Kambangan, Jawa Tengah, bertemu dengan Aman. 

"Sultan ditemani oleh Fauzan Al Anshori pimpinan Pondok Pesantren Tahfids Alquran Al Anshorullah, Ciamis, ke Lapas Nusakambangan," kata Boy di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Jumat (21/10).

Boy menduga bahwa pertemuan di Lapas Pasir Putih untuk membaiat Sultan sebagai anggota ISIS.‎ "Jadi sudah terekrut dalam aktivitas itu," terang dia. 

Sebelum meninggal, Sultan kerap menghadap kepada Fauzan di Pondok Pesantren Tahfids Alquran, Al Anshorullah, Ciamis. Pertemuan keduanya cukup intens pada Juni hingga Oktober 2015.

"Bergabung dengan sel jaringan Aman Abdurrahman, JAD. Empat bulan ini cukup panjang," jelas Boy.

Kemudian pada akhir 2015, Fauzan diketahui meninggal dunia. Dari situ, tidak ada yang mengetahui keberadaan Sultan dalam jaringan terorisme.

JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengklaim bahwa terduga teroris Sultan Aziansyah merupakan bagian dari jaringan J‎amaah Ansorat Daulat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News