Menteri Jonan Tetapkan Program Prioritas di Sektor ESDM

Menteri Jonan Tetapkan Program Prioritas di Sektor ESDM
Menteri ESDM Ignasius Jonan. Foto Agus Wahyudi/JP/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menetapkan sejumlah program prioritas jangka pendek yang akan diselesaikannya.

Sebab, sebelumya mantan menteri perhubungan ini masih enggan bicara banyak terkait energi karena belum banyak menguasai sektor tersebut.

Adapun program prioritas yang akan dikerjakan hingga akhir tahun ini adalah masalah hilirisasi di sektor mineral dan batubara (minerba).

Selain itu, dirinya juga akan menyelesaikan revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 79 tahun 2010 tentang Cost Recovery.

"Juga menyelesaikan Blok Mahakam (sudah selesai), Masela, East Natuna, ini prioritas sesuai arahan presiden," kata Jonan saat berbincang santai dengan media di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (26/10).

Dalam waktu dekat, Jonan juga akan menyelesaikan persoalan bahan bakar minyak (BBM) satu harga. Pasalnya, Presiden Jokowi menekankan bahwa BBM satu harga harus berjalan pada Januari 2017.

"Kemudian tentang pengelolaan harga gas supaya sampai di tangan konsumen bisa kompetitif dibanding negara ASEAN lainnya. Terutama untuk negara yang enggak punya gas," imbuhnya.

Prioritas lainnya yang akan dikerjakan dalam waktu dekat yakni pembangunan dan pengembangan kilang minyak, serta proyek kelistrikan 35 ribu megawatt (Mw).

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menetapkan sejumlah program prioritas jangka pendek yang akan diselesaikannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News