Film Ibu Maafkan Aku Digarap Sesimpel Mungkin

Film Ibu Maafkan Aku Digarap Sesimpel Mungkin
Foto Fandi Permana/jpnn.com

jpnn.com - FILM Ibu Maafkan Aku bakal dirilis awal November mendatang. Berkisah perjuangan seorang ibu, film bergenre drama keluarga karya sutradara Amin Ishaq ini bakal menjadi debut pertamanya di layar lebar.

"Alhamdulillah, masih ada penulis dan produser mau angkat tema ibu untuk difilmkan," ujar Amin saat peluncuran poster dan soundtrack film Ibu Maafkan Aku di Djakarta Theatre, Selasa (25/10).

Dalam mengarap film ini, Amin tak mau menambah banyak bumbu di dalamnya.

"Film ini sangat dekat dengan kehidupan, kami semua pasti pernah mengalami dan tidak ada yang dilebihkan. Makanya kita buat posternya simple supaya pesannya sampai," kata Andi.

Sementara pengerjaan soundtrack film ini dipercayakan kepada komposer yang sudah tidak asing lagi di dunia film.

Adalah Andi Rianto yang diberi tugas membuat ilustrasi musik di film produksi Onasis Media Intertainmen ini. Andi mengaku, tak butuh waktu lama untuk mengerjakan soundtrack ini.

"Saya membantu menyampaikan pesan tentang ibu sebagai pahlawan melalui musik. Pengerjaan lirik saya minta Monty Tiwa untuk menulis. Prosesnya membuat aransemen cuma 15 menit, tapi yang sulit dalam project ini adalah proses scoring karena saya ingin memperkuat pesan film dengan musik. Sehingga ketika menonton mereka akan teringat dengan ibunya," kata Andi.

Film Ibu Maafkan Aku akan tayang tepat pada peringatan Hari Pahlawan yakni 10 November.

FILM Ibu Maafkan Aku bakal dirilis awal November mendatang. Berkisah perjuangan seorang ibu, film bergenre drama keluarga karya sutradara Amin Ishaq

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News