Rekatkan Bangsa, Kemensos Gelar Doa Bersama Lintas Agama di CFD

Rekatkan Bangsa, Kemensos Gelar Doa Bersama Lintas Agama di CFD
Mensos Khofifah Indar Parawansa. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mensos Khofifah Indar Parawansa menegaskan agenda doa bersama lintas agama di hari pahlawan ini sudah memasuki tahun ketiga. 

Namun, kegiatan dilakukan dengan berbagai macam bentuk yang berbeda tiap tahunnya.

Pada 2016, jelang 10 November Kemensos menggelar jalan santai bersama masyarakat, sekaligus pawai sepeda Onthel.   

"Ini sudah jadi agenda rutin, tiga tahun terakhir kita lakukan ini. Kalau tahun lalu kita doa bersama di Taman Makam Pahlawan (Kalibata), kali ini kami lakukan di car free day (FCD), di bundaran HI ini," kata Mensos dalam sambutannya, Minggu (6/11)

Di tengah gejolak yang ramai membicarakan tentang isu yang bisa memecah belah masyarakat Indonesia, dia berharap doa bersama lintas agama dan jalan santai ini bisa terus merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Semoga apa yang kita peringati ini bisa menjadi reflektif untuk lebih memupuk rasa persatuan. Kalau dulu pahlawan kan patriotisme, kalau sekarang banyak cara lain untuk jadi pahlawan," papar dia. 

Dalam acara ini, umat muslim diwakili Wakil imam besar Masjid Istiqlal, Syarifudin Muhammad, Hendritte Lebang Hutabarat mewakili umat kristen, Romo Yohanes Rusae mewakili Katolik, Effendy Suriani mewakili umar budha, dan Deru Wayan Sudarmae mewakili umat Hindu. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Mensos Khofifah Indar Parawansa menegaskan agenda doa bersama lintas agama di hari pahlawan ini sudah memasuki tahun ketiga.  Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News