LLP-KUKM Fasilitasi Mitra Binaan Ikut Deco Fair 2016 Jeddah

LLP-KUKM Fasilitasi Mitra Binaan Ikut Deco Fair 2016 Jeddah
Mitra KUKM Smesco mengikuti Pameran Saudi Arabia’s Exclusive Design Trade (Deco Fair) 2016 di Jeddah pada 7-10 November 2016. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM kembali memanjakan mitra KUKM binaannya.

Demi masuk pasar global, LLP-KUKM atau Smesco Indonesia mengajak mitranya untuk mengikuti pameran Saudi Arabia’s Exclusive Design Trade (Deco Fair) 2016 di Jeddah pada 7-10 November 2016.

“Deco Fair termasuk pameran furnitur tahunan terbesar dan paling bergengsi di Arab Saudi,” ujar Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi, Sabtu (12/11).

Menurutnya, Arab Saudi adalah pasar furnitur yang menjanjikan. Sebab furnitur Indonesia banyak diminati karena telah memenuhi standar kualitas, desain dan selera masyarakat Internasional. “Furnitur kita memiliki keunikan dan keragaman yang tak bisa ditemui di negara lain,” lanjutnya.

Dalam Deco Fair 2016, Smesco menyewa empat booth dengan luas total 36 m2. Delegasi Indonesia dipimpin langsung oleh Ahmad Zabadi. “Pada pameran Deco Fair ini target transaksi potensial yang dihasilkan lebih dari 1,5 juta Dolar AS,” imbuh Zabadi.

Sementara itu, M. Hery Saripudin selaku Konsul Jenderal RI di Jeddah menyambut antusias partisipasi LLP-KUKM dan tim pengusaha yang bergerak di bidang furnitur, kerajinan tangan dan seni pada pameran Deco Fair 2016 ini.

Menurutnya, keikutsertaan Indonesia dalam pameran tersebut sejalan dengan upaya keras yang telah dilakukan KJRI Jeddah untuk meningkatkan angka perdagangan, khususnya furnitur ke Arab Saudi.

"Saya berharap kepada para pengusaha untuk terus berkreativitas dan mencari desain-desain baru. Desain yang sesuai dengan perkembangan selera pasar, namun dengan tetap menjaga kualitas produk untuk mempertahankan kepercayaan konsumen," tegasnya.

JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM kembali memanjakan mitra KUKM binaannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News